Teknologi dan Inovasi Untuk Menjangkau Nasabah

Fintech bisa melayani lebih personal dan menjangkau masyarakat di wilayah pelosok,͟ kata Sachin Mittal, Telecom, Media and Technology Analyst DBS Group Research. Pertumbuhan yang pesat terlihat dari nilai investasi yang ditanamkan modal ventura ke startup fintech. Tak kurang US$ 13,8 miliar sepanjang 2015 atau lebih dari dua kali penanaman modal selama 2014. Saat ini ada 12 fintench yang bernilai di atas US$ 1 miliar atau kerap disebut ͞unicorn͟. Terdapat 6.500 fintech startup di dunia (2015), dimana 2.500 startup fintech berada di Asia.

Besarnya gelombang digital membuat perusahaan konvensional berbenah. Kehadiran perusahaan startup fintech mendorong institusi keuangan tradisional untuk mengevaluasi kembali model bisnis inti mereka dan mulai memanfaatkan inovasi digital.Di Indonesia perkembangan digital sudah sangat pesat saat ini pun sudah banyak digital agency terbaik di indonesia. Jika tidak, menjamurnya fintech menggerogoti lini bisnis perbankan Dalam riset DBS berjudul ͞Digital Banking: New Avatar-Banks Watch Out for Banks͟ disebutkan, fintech memiliki kelebihan dibanding bank tradisional.

Fintech memiliki teknologi dan inovasi untuk menjangkau nasabah yang tidak dapat mengakses sistem perbankan tradisional. .Selain dengan media iklan yang sudah biasa saat ini ada digital advertising indonesia. Fintech juga lebih efisien karena mampu menekan biaya operasional sehingga bisa memberikan fasilitas pinjaman lebih murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: